Rumah adat Sunda yang dilengkapi dengan penjelasannya telah di bahas beberapa waktu lalu. Untuk mengingatkan silahkan buka artikel 5 rumah adat Sunda dan penjelasannya.

Tentunya sudah tau kan, beberapa rumah adat Sunda di antaranya ada rumah adat Kasepuhan, Imah Perahu Kemureb, Imah Badak Heuay, Imah Julang Ngapak dan Imah Tagog Anjing.

Tetapi, seiring dengan perkembangan zaman, banyak yang memadukan desain rumah tradisional Sunda dengan sentuhan modern.

Kamu tertarik mengadopsi gaya ini? Yuk langsung saja lihat desain rumah adat Sunda modern.

1. Rumah ini memiliki desain tampak seperti rumah Sunda Keraton Kasepuhan yang berada di daerah Cirebon. Rumah yang mengadopsi desain tradisional ini sangat terlihat unik bukan?

2. Kalau desain yang ini terlihat seperti rumah Perahu Kemureb Modern. Karena memiliki atap berbentuk segitiga memanjang. Selain itu, terlihat juga ada dua batang kayu yang menghubungkan dua sisi bagian rumah.

https://jalanbenar.com/

3. Rumah adat Julang Ngapak diberi sentuhan modern. Jika biasanya memiliki kolong, namun pada rumah ini tampak menggunakan lantai keramik.

https://jalanbenar.com/

4. Nah, yang ini contoh desain rumah adat Sunda yang mengusung konsep minimalis. Cocok nih bagi kamu yang memimpikan memiliki rumah minimalis tetapi tak mau kehilangan unsur tradisionalnya.

https://polarumah.com/

5. Desain selanjutnya adalah rumah Jolopong. Tampak desain dibawah ini yaitu rumah adat Jolopong Dekoratif. Memiliki motif khas budaya Sunda. Selain itu penggunaan materialnya pun sangat alami, bersumber dari alam sekitar.

Itulah lima inspirasi rumah adat sunda modern yang berhasil verdant rangkum dari berbagai sumber. Jika kalian mempunyai ide desain lain dan ingin berbagi, silahkan tambahkan pada kolom komentar ya.

jalanbenar.com, polarumah, web-denah.blogspot.com

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Open chat
1
Contact us